Konsep Utama Yang Digunakan pada Jejaring Sosial Facebook – Facebook Page

Salah satu cara yang dilakukan sebuah produk (barang maupun orang/ artis) ketika memasuki situs jejaring sosial facebook adalah dengan menggunakan facebook page. Facebook page ini memang disediakan untuk mereka yang ingin berinteraksi dengan para orang-orang terdekat.

Bagi pemilik facebook page yang tidak jeli, mereka tidak menghiraukan tentang kinerja page-nya. Akibatnya, page-nya tak ramai lagi, tak ada aktivitas, dan akhirnya ditinggal penggemarnya. Sedangkan, mereka akan menggunakan facebook insights page untuk mengetahui kinerja facebook page-nya.

Facebook insights page adalah sebuah paket fasilitas dari facebook bagi mereka yang mempunyai page. Bentuknya berupa data-data statistik, serta informasi tentang kinerja suatu page.

Dari data dan informasi tersebut, dapat diketahui bagaimana interaksi dalam page, berapa postingan yang telah diunggah, berapa jumlah orang yang menyukai postingan dalam page, ada berapa rata-rata komentar, berapa skor kualitas postingan, berapa kali postingan dilihat, dan hal-hal lain.

Jika mau mencermati data-data tersebut, admin page bisa selalu mengontrol bagaimana kinerja page-nya. Kapan terjadi lonjakan kunjungan, kapan kunjungan menurun, postingan yang bagimana yang disenangi penggemar, apa yang tidak terlalu disenangi, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kinerja facebook page akan makin efektif dan optimal.

Sumber : http://rumahdot.com/web-business/melihat-kinerja-facebook-page/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s